Welcome...

Welcome...
Home » » Tips Memilih Busana Muslim untuk Anak Tercinta

Tips Memilih Busana Muslim untuk Anak Tercinta

Tips memilih busana muslim untuk anak tercinta - Membelikan si buah hati busana muslim dapat mendorong mereka untuk rajin mengaji & beribadah. Tapi kadang bunda bingung dalam menentukan busana muslim buat sikecil, dikarenakan wujud & ukuran masing-masing anak itu unik & tidak serupa satu sama yang lain. Perkembangan pakaian muslim anak sekarang ini amat berkembang pesat. Memang terbukti dengan semakin maraknya baju-baju muslim anak yang elegan & manis dengan bermacam-macam model, tentu saja ini akan membuat bunda tambah bingung. Nah, agar bunda tidak bingung lagi  memilih busana muslim untuk anak tercinta, silahkan simak tips dibawah ini!


1. Ukuran
Supaya tak membatasi ruangan gerak si mungil, bunda mesti bijak dalam menentukan ukuran bajunya. Ada baiknya pilihlah pakaian yang tak terlalu ketat, dalam artian pakaian yang tak sempit & juga sedikit longgar. Tetapi jangan sampai pakaian itu berukuran jauh lebih besar daripada tubuh si mungil.

2. Cocok dengan Kemauan Anak
Cari tahu mengenai minat anak. contohnya dari warna atau motif yang ia sukai. Memakai pakaian(warna & motif) yang disukai terbukti dapat menciptakan anak lebih PD (percaya diri). Seandainya susah mengetahui minat mereka, pilihlah pakaian polos atau pakaian yang bermotif warna-warni. Ajaklah anak berbelanja pakaian mereka & tanyakan pernyataan mereka. Janganlah memaksakan kehendak apabila tidak cocok dengan pernyataan mereka.

3. Bahan
Pastikan pakaian anak terbuat dari serat kain alami, seperti katun, sebab bahan alami ini mempunyai kapabilitas menyerap keringat yang tambah baik dibandingkan bahan sintetis. Bunda mesti menentukan bila pakaian yang dipilih dapat menciptakan anak merasa nyaman, aktif bergerak, & paling mutlak tak memunculkan iritasi di kulit sikecil. Bunda pun mesti menyesuaikan pakaian dengan cuaca. Di kala masa panas pakai pakaian yang mana bahannya gampang menyerap keringat seperti katun, sedangkan ketika masa hujan pakai bahan yang hangat seperti wol.

4. Warna & Motif
Anak-anak senang warna cerah, sehingga pilihlah busana muslim yang berwarna jelas tetapi tak terlampau mencolok. Sementara motifnya, pilihlah motif-motif bersifat enerjik seperti motif pattern (floral, animal, & sebagainya), atau bunda juga dapat memilih pakaian bermotif gambar kartun/animasi kesukaan si mungil.

5. Model
Model pakaian muslim mestinya disesuaikan bersama umur si anak. Model pakaian muslim balita, lebih sederhana & tak banyak accessories yang melekat. Sedangkan untuk anak lebih besar pastinya dipilihkan pakaian muslim yang modis & bergaya trendi. Bunda pun boleh mencoba model-model pakaian yang sedang tren disaat ini. Janganlah membuat si mungil tampak jauh lebih tua dari umur sekarang karena model baju yang dipilih cenderung dipakai orang dewasa. Tentu sesekali bolehlah memilih model baju bersifat dewasa, asal tetap mencerminkan sifat anak kecil yang polos & ceria. Baca juga: 7 Gaya Hidup Sehat Anak yang Patut di Tiru

6. Accessories
Pilihlah pakaian muslim yang mempunyai accessories simple, hindari memanfaatkan pakaian muslim mutakhir dengan accessories berlebihan, karena hal demikian dapat mengganggu kenyamanan sikecil. disamping itu accessories yang berlebihan memicu bahaya bagi sikecil , terutama anak di bawah umur 3 tahun, dan mungkin saja accessories seperti manik – manik tersebut lepas & termakan olehnya.

7. Tepat syar’i
Tepat syar’i berarti mesti menutup aurat & tak boleh memperlihatkan bentuk lekuk badan. Tak boleh ketat atau berbahan terlampaui tipis maka terkesan transparan. Kalau tak memenuhi kriteria ini sesungguhnya busana yang dimanfaatkan tak dapat digolongkan sebagai busana muslim. Ajarkanlah anak sejak dini bahwa busana yang baik yaitu busana yang bersumber dari tuntunan Islam. Tidak cuma membimbing mereka, sebagai orang tua wajib memberikan sample yang baik terhadap anak.

Faktor terpenting dalam memilih busana muslim untuk anak, bunda harus ingat mengutamakan kenyamanan si kecil dikala memanfaatkan busana yang bunda tentukan. Janganlah hingga pakaian tersebut dipakai sekali saja, sebab sikecil merasa tak nyaman memakain pakaian tersebut.
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Memilih Busana Muslim untuk Anak Tercinta Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment