Welcome...

Welcome...
Home » » Tips Dalam Memilih dan Merawat Botol Dot Bayi

Tips Dalam Memilih dan Merawat Botol Dot Bayi

Tips dalam memilih dan merawat botol dot bayi - Merebus botol susu bayi acap kali dilakukan oleh para ibu. Padahal, tradisi tersebut bisa dibilang berbahaya loh untuk kesehatan bayi. Botol & dot bayi memang lah telah semestinya disterilkan lebih-lebih dulu sebelum digunakan. Tetapi, bukan bersama merebusnya.


Lantaran umumnya botol susu bayi terbuat dari plastik type Polikarbonat. Apabila direbus ada barangkali plastik ini bakal melepaskan residu senyawa kimia seperti Bisfanol yg memunculkan bahaya Endocrine Disrupter yg menganggu system hormon badan. Fakta ini didapat dari Direktur Pengawasan Product & Bahan Berbahaya, Tubuh Pengawasan Obat & Makanan (Badan Pengawasan Obat Dan Makanan).Mustofa.

Lalu hal apa yg sebaiknya kita laksanakan?Berikut ini tips dalam memilih & merawat botol & dot bayi:

  1. Dot bayi berukuran mungil mempunyai lubang yg kecil, maka tetesan susunya tak menciptakan bayi bunda yg masihlah teramat mungil tersedak. Sangat dianjurkan setiap tetesan yg baik buat bayi yg baru lahir adalah 1 tetes/detik diwaktu botol dalam kondisi terbalik.
  2. Pilihlah dot yg nyaman utk bayi bunda. Dot yg wujudnya menyerupai payudara yakni pilihan penting, utk mengurangi perbedaan wujud mulut si bayi antara memanfaatkan dot & saat dirinya menyusu serta-merta dari bunda.
  3. Ketika bunda membersihkan botol susu bayi sebaiknya hanya dibilas air mendidih beberapa kali.
  4. Sebaiknya botol susu pula tak dicuci bersama sikat yg keras yg dapan menggores sektor dalam botol maka melepaskan senyawa berbahaya.
  5. Bunda diharapkan teliti kalau botol susu telah beralih jadi buram, mungkin saja bagian dalamnya telah tergores, lebih baik botol susu bayi ditukar per sebulan sekali.
Itulah tadi beberapa tips dalam memilih dan merawat botol dot bayi yang perlu bunda ketahui karena pengetahuan yang baik seputar merawat perlengkapan bayi akan menjauhkannya dari berbagai penyakit. 
Anda sedang membaca artikel tentang Tips Dalam Memilih dan Merawat Botol Dot Bayi Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment