Welcome...

Welcome...
Home » » Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Pada Anak - Penyebab gigi berlubang pada anak diantaranya yaitu makanan manis. Makanan manis benar-benar amat digemari oleh kalangan anak-anak, seperti permen, cokelat, kue & sirup. Tetapi tidak sedikit dari mereka diwaktu mengkonsumsi makanan manis tersebut tak diimbangi oleh perawatan. Anak-anak yg tak dibiasakan menggosok gigi sejak dini dapat sulit sekali utk diajak menggosok gigi diwaktu kelak tumbuh besar. Padahal menggosok gigi amat utama buat kesehatan, khususnya kesehatan gigi & mulut. Menggosok gigi, sebaiknya dilakukan minimal 2 kali sehari. Saat bangun tidur & hendak tidur. Sisa-sisa makanan yg dibiarkan mengendap diwaktu tidur, bakal menggerogoti gigi.


Ada mitos jaman lalu yang menyebutkan, penyebab sakit gigi  pada anak adalah ulat-ulat mungil yg masuk ke dalam gigi. Ulat-ulat itu menggerogoti gigi lantaran ada sisa-sisa makanan. pada masa itu mengobati sakit gigi pun lebih memanfaatkan trick rutinitas seperti meniup asap yg berasal dari kayu bakar, lalu memberi minyak pada gigi buat seterusnya diambil ulat-ulat kecilnya.

Gigi yg sakit tidak hanya lantaran factor gigi yg ingin tanggal, namun disebabkan pula oleh gigi yg berlubang. Pada step awal munculnya lubang pada gigi memang tidak mununjukkan gejala yg serius. Penyebab gigi anak berlubang berjalan akibat sisa makanan yg tertinggal di dalam mulut yang tumbuh & mengembangbiakan bakteri-bakteri di dalamnya. Tatkala bakteri akan bereaksi dgn makanan dan membuahkan zat asam yg bakal merusak gigi. Proses perusakan gigi akan berjalan lama sebab adanya email gigi yg kuat melindunginya. Gigi yg telah tak terlindungi oleh email gigi dapat makin langsung rusak jika terkena zat asam maka bakal memunculkan lubang gigi lebih dalam & makin dalam. Utk gigi yg telah terlanjur berlubang, gigi pun tak mau kembali jadi utuh. Cuma butuh aksi dokter seperti menutup lubang gigi supaya tak makin parah.

Tips mengobati sakit gigi pada anak

Air Garam
Air garam merupakan obat penanganan sakit gigi yg paling gampang menggunakannya. Ambil sedikit air lalu campurkanlah bersama garam, setelah itu pakai utk berkumur-kumur.
Biji Alpukat
sediakan 1 buah biji alpukat, lalu di sangrai. Tumbuk sampai halus selanjutnya oleskan terhadap gigi anak yg berlubang.
Daun Cabai Merah
Petik daun cabai merah yg masihlah segar utk diambil getahnya. Selanjutnya teteskan getah daun cabai kepada gigi anak yg berlubang.
Batang Kemuning
Ambil batang kemuning dgn ukuran sedang selanjutnya bakar maka membuahkan minyak. Setelah Itu teteskan minyak ke dalam gigi yg berlubang.
Minyak Cengkeh
Teteskan minyak cengkeh terhadap kapas. Setelah Itu oleskan ke gigi anak yg sakit.

Demikianlah tips cara mudah mengobati sakit gigi pada anak. Mudah-mudahan tips diatas sanggup berguna & menolong bunda saat anak-anak mengalami sakit gigi. Disaat belum parah & mampu di atasi sendiri bunda dapat mengaplikasikan tips di atas,dan bila sakit tetap berlanjut & perlu penanganan lebih ada baiknya di bawa ke dokter terdekat.

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment