Welcome...

Welcome...
Home » , » Makanan Yang Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

Makanan Yang Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

Makanan yang penting bagi perkembangan otak anak - Proses pertumbuhan merupakan periode yang baik untuk mengoptimalkan kinerja otak anak. Oleh karena itu, berikanlah nutrisi sehat yang penting bagi perkembangan otak anak.

Makanan yang baik bagi otak akan dapat meningkatkan kualitas memori & keterampilan, dengan begitu akan menciptakan anak lebih handal dalam menghafal atau mengingat sesuatu.


Berikut beberapa nutrisi yang akan menjadi makanan buat otak anak, seperti dilansir boldsky, Selasa (12/6/2012) :

1. Susu dan aneka olahannya
Susu & product susu yang lain yaitu sumber yang kaya akan protein, kalsium, kalium & vitamin D. Seluruhnya nutrisi mutlak ini merupakan sumber kunci buat pengembangan system neuromuskuler, neurotransmiter, enzim & jaringan otak. Anak-anak sampai remaja yang dalam step pertumbuhan akan sangat membutuhkan nutrisi ini.

2. Seluruh tipe buah berry
Stroberi, ceri, blueberry & blackberry yang dikenal juga 'brainberries' lantaran buah-buah ini nyaris seluruhnya memiliki nutrisi mutlak sebagai makanan bagi otak anak. Buah berri  juga merupakan sumber antioksidan  & vitamin C yang dapat menopang dalam mengurangi stres oksidatif.

3. Telur & kacang
Kolin, salah satu unsur utama lain sebagai perkembangan sel-sel batang memori yg bakal ditemukan dalam telur & kacang. Kolin bisa meningkatkan produksi sel induk memori di otak, dan pula meminimalkan kelelahan. Terkecuali itu, kacang-kacangan & biji-bijian ialah sumber vitamin D, vitamin yang mampu mengurangi penurunan fungsi kognitif.

4. Gandum utuh
Vitamin B & glukosa dapat ditemukan dalam biji-bijian seperti oat meal & beras merah, yang cocok membuatnya sebagai makanan otak yang sehat bagi anak. Badan membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang terdapat dalam biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah system saraf yang adalah salah satu hal penting dalam menjaga seluruh organ badan untuk selalu aktif, termasuk juga otak.

5. Salmon
Merupakan ikan yang memiliki tingkat lemak tinggi, yang mana merupakan sumber penting dari asam lemak omega-3 seperti DHA & EPA. ini adalah nutrisi mutlak buat pengembangan otak  anak. Penelitian membuktikan bahwa orang yang sering mengkonsumsi ikan mempunyai memori lebih tajam daripada orang yang tidak mengkonsumsinya.

Itulah beberapa makanan yang penting bagi perkembangan otak anak. karena dengan makanan-makanan tersebut akan membantu tumbuh kembang si anak menjadi lebih baik, khusunya bagi perkembangan otak mereka.
Anda sedang membaca artikel tentang Makanan Yang Penting Bagi Perkembangan Otak Anak Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment