Welcome...

Welcome...
Home » , » Pengaruh Tayangan TV Terhadap Perilaku Anak

Pengaruh Tayangan TV Terhadap Perilaku Anak

Pengaruh tayangan tv terhadap perilaku anak - Tayangan tv memiliki pengaruh penting dalam kehidupan manusia. Tidak Jarang apa yang disiarkan dalam televisi akan memancing penonton untuk melakukan apa yang dilihatnya di televisi. Simak saja efek dari pengaruh tayangan tv bisa membentuk budaya massa di berbagai tempat di dunia ini.

Irlandia
sekarang ini masyarakat di sana lebih gemar meminum vodka ketimbang whiskey akibat dari Serial Sex dan the City.

Brasil
Brasil merupakan negara yang terkenal sebagai negara pengekspor film telenovela. Data statistik menyebutkan, angka kelahiran di brasil menurun menjadi 2,3 anak per wanita dari sebelumnya yang menunjukkan angka di 6,3. Beberapa pakar menyebutkan penurunan angka kelahiran di brasil tidak lepas dari pengaruh serial film telenovela yang menampilkan sosok keluarga kecil di dalamnya.

Amerika Serikat
Masyarakat Amerika Serikat tidak jarang menyaksikan tayangan menyangkut operasi plastik yang ditengarai sebagai penyebab masyarakat disana tertarik ikut melakukannya. Baca Juga: Gejala dan Cara Mencegah Cacingan pada Anak.

China
Sarana lokal di sana menyebutkan, serial TV Friends menciptakan beberapa muda-mudi di China meniru gaya hidup para tokoh dalam serial ternama itu. Salah satunya dengan cara menempati apartemen yang berdekatan dengan temannya.

Butan
Pemerintah di negeri Butan mempunyai slogan Gross National Happiness ini melarang siaran MTV & World Wrestling Entertainment lantaran argumen meningkatnya perbuatan kekerasan di kalangan anak-anak.

Indonesia
Hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menyebutkan resiko penayangan pornografi di tv menyebabkan meningkatnya kasus kehamilan tak dikehendaki di kalangan remaja, kekerasan seksual, bahkan aborsi. Begitu pun resiko tayangan berbau kekerasan. Salah satunya yaitu ketika seorang bocah polos meninggal dunia akibat bergulat dengan seorang temannya, kejadian ini tak lepas dari pengaruh  tayangan tv yaitu smackdown yang beberapa waktu lalu sempat boomming di Indonesia.
Anda sedang membaca artikel tentang Pengaruh Tayangan TV Terhadap Perilaku Anak Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment