Welcome...

Welcome...
Home » , » Dampak Buruk Terlalu Sering Menyantap Junk Food bagi Anak

Dampak Buruk Terlalu Sering Menyantap Junk Food bagi Anak

Dampak Buruk Terlalu Sering Menyantap Junk Food bagi Anak - Terlalu sering menyantap makanan cepat saji atau junk food tidak saja akan menggangu kesehatan Anak melainkan juga bisa menyebabkan prestasi anak di sekolah jadi menurun. Sebuah penelitian pun dilakukan untuk membuktikannya.


Penelitian yang berlangsung di Amerika Serikat ini dilakukan dengan cara menyurvei sekitar 3.000 peserta didik dan siswi sekolah dasar. dilansir dari Telegraph, penelitian itu menunjukan bahwa adanya jalinan pola makan yang tak sehat bersama menurunnya kekuatan akademik peserta didik & siswi tersebut.

Dampak buruk terlalu sering menyantap junk food bagi anak.
Penelitian pertama dilakukan pada anak yang makan di restoran siap saji tiga kali seminggu. Diwaktu diteliti lebih jauh, kapabilitas membaca & matematika mereka rata rata  141.5 poin.

Sedangkan penelitian pada para peserta didik yang makan di restoran siap saji empat hingga lima kali, mendapat nilah lebih rendah 7 poin.Yang paling mencengangkan, anak yang menyantap makanan langsung saji satu kali sehari dapat mengalami kemerosotan nilai sampai 16 poin & yang tiga kali sehari sejumlah 19 poin. Baca Juga: Makanan yang Penting bagi Perkembangan Otak Anak

Para ahli menemukan bahwa makanan-makanan ada di restoran siap saji, bila dimakan dalam jumlah yang tidak sedikit bakal memunculkan ganjalan kognitif terhadap anak. Ganjalan itulah yang seterusnya mempengaruhi kemampuan anak dalam menyerap ilmu di sekolah
Anda sedang membaca artikel tentang Dampak Buruk Terlalu Sering Menyantap Junk Food bagi Anak Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment