Welcome...

Welcome...
Home » , » Cara Merawat Mulut dan Gigi Anak Umur 7-12 Bulan

Cara Merawat Mulut dan Gigi Anak Umur 7-12 Bulan


Cara merawat mulut dan gigi anak umur 7 sampai 12 bulan - Kesehatan mulut & gigi si mungil ialah factor yang amat sangat mutlak. Terkadang ibu tak selalu memperhatikan kesehatan mulut & gigi si mungil, padahal mulut & gigi si mungil yang tak sehat dapat memicu beragam penyakit & menciptakan si mungil tak nyaman. Tidak Sedikit dari kita sudah tahu cara merawat & menjaga kesehatan mulut & gigi nya, namun kiat merawatnya mesti tepat dengan umur si mungil, lantaran perawatan mulut & gigi si mungil tak seluruhnya sama. Berikut sekian cara merawat mulut dan gigi anak umur 7-12 bulan :
  • Tanyakan lah kepada dokter anak atau dokter gigi, apakah si mungil cukup mendapat fluor.
  • Ingatlah untuk membersihkan mulut sikecil dengan menggunakan kain lembab, sehabis menyusui.
  • Janganlah biarkan sikecil bobo bersama botol susunya kecuali air putih.
  • Berilah air putih kalau sikecil mau minum di luar jadwal minum susu.
  • Ketika gigi sudah mulai tumbuh, mulailah membersihkannya dengan memanfaatkan kain lembab. Bersihkan  tiap-tiap permukaan gigi & batas antara gigi bersama gusi dengan cara seksama, sebab makanan amat sering tertinggal di permukaan itu.
  • Waktu gigi geraham sikecil sudah mulai tumbuh, pakailah sikat gigi yang mungil dengan permukaan lembut & dari bahan nilon.
  • Jangan sampai pakai pasta gigi & ingat selalu untuk membasahi sikat gigi menggunakan air.
  • Periksakan gigi si mungil ke dokter gigi, sesudah 6 bulan sejak gigi mula-mula tumbuh, atau ketika umur si mungil sudah setahun.
Mudah-mudahan kabar cara merawat mulut dan gigi anak umur 7-12 bulan mampu memberikan manfaat bagi bunda. Tetaplah menjaga dan mengingatkan si mungil untuk rajin sikat gigi, baik pagi, sore, dan juga sebelum tidur malam.^^
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Merawat Mulut dan Gigi Anak Umur 7-12 Bulan Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment