Welcome...

Welcome...
Home » » Penyebab Sakit Gigi Pada Anak Yang Perlu Di Ketahui

Penyebab Sakit Gigi Pada Anak Yang Perlu Di Ketahui

Sebagian orang mengira bahwa anak kecil tak beresiko terkena serangan sakit gigi tapi anggapan itu mesti cepat kamu buang jauh-jauh jika anak & keluarga kamu tak ingin mengalaminya. Memang biasanya sakit gigi jarang menimpa anak-anak dikarenakan sakit gigi biasanya terjadi pada saat menginjak remaja & dewasa. Tetapi jikalau anak kamu mempunyai gigi berlubang, itu bisa menyebabkan dirinya pun beresiko terkena sakit gigi.


Berikut beberapa penyebab sakit gigi pada anak yang perlu diketahui:
Baca Juga: Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

1. Coklat
Coklat yaitu makanan yang memiliki rasa manis & nikmat yang mana sangat disukai anak-anak. anak-anak yang terbiasa makan coklat akan dapat mempercepat pelapukan gigi susu mereka sehingga gigi susunya dapat mencetak lubang tempat sarang bakteri penyebab sakit gigi.  Ajarkan anak kamu berperilaku sehat seperti menggosok gigi sehabis mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi seperti coklat untuk menghindari penyakit gigi.

2. Hindari makan gula/permen
Memanglah sangat wajar jikalau anak kamu gemar beraneka tipe gula tapi jika semakin banyak variasi gula yang anak kamu makan maka akan semakin mempercepat pengeroposan gigi terhadap anak kamu. Coba jangan sampai membiasakan anak kamu mengkonsumsi gula yang berlebihan terutama gula/permen yang mempunyai tangkai.

3. Es
Minuman es baik itu es manis, es krim, es lilin atau olahan es lainnya yaitu minuman & makanan yg amat disukai buah hati kamu. Cobalah kamu atur supaya tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan dingin & minuman dingin. Lantaran minuman & makanan dingin seperti es akan mempercepat gigi susu anak kamu keropos & berlubang.

4. Biasakan Anak menggosok giginya
Sejak anak memasuki umur 5 thn sebaik nya anak telah diajari menggosok gigi yg baik & benar & ajarkan menggosok gigi wajib dua kali sehari(pagi & malam) serta saat sebelum tidur, dan seandainya kamu menanamkan adat menggosok gigi ini dengan baik, itu sama saja kamu telah berinvestasi buat kesehatan gigi anak kamu di hari depan yg tak ternilai harga nya.

Jika kita sudah mengetahui penyebab sakit gigi ini, maka tinggal perlunya peran serta orang tua dalam mengawasi dan mengontrol si anak dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menyebabkan sakit gigi.
Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Sakit Gigi Pada Anak Yang Perlu Di Ketahui Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment