Welcome...

Welcome...
Home » » Kegiatan - Kegiatan Yang Dapat Membentuk Bayi Menjadi Pintar

Kegiatan - Kegiatan Yang Dapat Membentuk Bayi Menjadi Pintar

Kegiatan-kegiatan yang dapat membentuk bayi menjadi pintar - Ada sebagian bayi yang dengan cara alami condong menjadi pintar karena faktor genetika, sementara sebagian lainnya tak mendapati kepintaran dari faktor tersebut. Pasti saja, tiap-tiap orang tua menginginkan anak yang pintar. Tapi, sudah kewajiban bagi orang tua untuk memelihara & mengembangkan potensi penuh dari anak-anak kita sejak lahir.

Tetapi, tidak jarang kita menjumpai orang tua yang terlalu sibuk, sehingga mereka tidak memperdulikan perkembangan awal pada bayi. Penyebab lainnya yang perlu diketahui ialah suasana rumah yang tak kondusif, seperti pertengkaran antara orangtua yang sering terjadi, kurangnya kasih sayang, dan tingkat emosional yang tinggi pada anggota keluarga lainnya. Suasana seperti itulah yang membuat bayi menjadi tidak nyaman berada di lingkungan seperti itu. Berikut kegiatan-kegiatan yang dapat membentuk bayi menjadi pintar:

1. Ajak sang bayi ke luar & melihat-lihat lingkungan di sekitar rumah seperti menyaksikan bunga, kayu, motor, dan benda lainnya. ketika bersamanya ucapkanlah nama dan fungsi dari benda-benda tersebut sehingga bayi bakal mempelajari hal-hal tersebut dan menghafalnya.

2. Bawalah bayi ke mana-mana.  berjumpa dengan beberapa orang, menyaksikan dunia & melihat tempat-tempat baru. Pengalaman ini dapat amat merangsang mental baginya & beberapa orang dapat menolong ia mengembangkan sosialnya. lakukanlah yang kamu biasa lakukan bersama bayi,misalnya Biarkan dirinya menyaksikan kamu menyikat gigi, rambut & berpakaian. Meskipun  ini akan membuat aktivitas menjadi agak sedikit lama, namun dengan begitu bayi akan lebih cepat dan mudah dalam mempelajari hal-hal yang baru baginya.

3. Hindari terlalu lama di depan TV. Hal ini akan membuat bayi kamu akan lelah dan malas untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Namun jika sedang di depan TV sebaiknya kamu memandu dan berinteraksi dengannya, ini akan membantu minatnya dalam belajar.

4. Dengarkanlah musik , bernyanyi & menari bersama bayi. Bayi amat sangat menyukai bersama music atau bunyi-bunyian, tempo upbeat & gaya energik menciptakan suasana hati bayi kamu jadi riang, juga merangsang pikirannya.

5. Biarkan orang lain menggendong bayi kamu. hal ini akan membuat bayi kamu belajar tentang kepribadian.  Bayi tak mempunyai prasangka, penilaian atau kekhawatiran yang berkenaan dengan apakah seseorang itu gemuk atau kurus, baik atau sebaliknya. Biarkan orang memegang bayi kamu & dirinya bakal mempelajari ilmu yang berkaitan dengan karakteristik manusia. Baca Juga: Makanan Yang Penting Bagi Perkembangan Otak Anak

6. Terus bahagia, meski kamu lagi ada masalah. karena bayi bisa menangkap energi kamu. Apabila kamu berada dalam suasana hati yg jelek, sedih, kesal atau geram, bayi pun dapat jadi tertekan. Senantiasa tersenyum & menciptakan bayi kamu merasa baik. Suasana bahagia menciptakan bayi lebih cerdas.

7. Merangsang melalui mainan . Pasti saja tiap-tiap bayi mencintai mainan. Pilihlah mainan yang dapat merangsang pikiran mereka. kamu pun sanggup main dgn bayi kamu dgn menciptakan terowongan buat merangkak & ke luar dari selimut, main cilukba, main-main walker & ide-ide lain yg kamu ciptakan sendiri.

8. Perkenalkan bayi kamu lebih dari satu bahasa. kamu bisa saja berpikir itu dapat membingungkan bayi, padahal sebenarnya inilah saat yang paling baik buat menciptakan anak kamu mengenal tidak sedikit bahasa.

ya itulah kegiatan-kegiatan yang dapat membentuk bayi menjadi pintar. kegiatan yang tidak membutuhkan biaya yang mahal namun cukup dengan peran serta dan kasih sayang dari orang tua.
Anda sedang membaca artikel tentang Kegiatan - Kegiatan Yang Dapat Membentuk Bayi Menjadi Pintar Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment